Selasa, 30 September 2014

Antara Sekolah IT atau Montessori

Galau ternyata tidak hanya dihinggapi oleh kaum muda. Emak-emak macam saya juga bisa galau, apalagi kalau menyangkut pendidikan buat anak. Jadi, begini. Anak saya yang pertama, usianya sudah 3 tahun, dan sudah beberapa bulan ini ikut saya ke kantor dan saya titipkan di Taman Penitipan Anak (TPA) Mekar Asih. TPA yang dikelola langsung oleh kantor tempat saya bekerja.

Anak saya yang sedang menggenggam bola biru

Nah, setahun lagi rencananya saya ingin memasukkan dia ke TK, tapi galau tingkat dewa nih, mau dimasukkan ke TK berbasis IT (Islam Terpadu) atau Montessori aja ya? Keduanya memang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tidak hanya cara pengajarannya, tetapi juga lokasi tempat sekolahan itu berada yang jaraknya perlu diperhitungkan dari rumah saya.


Kawasan Lippo Karawaci memang banyak sekolah bagus. Nah, dari hasil browsing dan kepo liat-liat kawasan Lippo Karawaci dan sekitarnya kalau lagi pulang dari kantor ke rumah, berikut beberapa sekolah yang berhasil saya list.

Montessori:
1. Kiara Karitas
2. Global Montessori School

Islamic Based
1. Sekolah Islamic Village
2. TKIT/SDIT Al Istiqomah
3. Syafana Islamic School

Lainnya:
1. Kingdom School
2. Sekolah Gracia
3. Sekolah Dian Harapan
4. Atisa Dipamkara
5. Sekolah Umum Surya Bangsa
6. Kumnamu School
7. Little Lambs International Preschool & Kinderganden

Mungkin emak-emak yang lain punya daftar sekolah lain yang ada di kawasan Lippo Karawaci dan sekitarnya? Tambah puyeng ajah deh nanti pilih sekolahnya >_<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar