Selasa, 04 Agustus 2015

BNI Taplus Anak untuk Tabungan Anak-Anakku ^^


BNI memang bukan bank pertama yang saya kenal. Tapi semenjak kuliah hingga menjadi pegawai pemerintah saat ini, BNI menjadi bank yang rutin saya gunakan untuk bertransaksi. Ya, saya kuliah di universitas yang menggunakan tabungan BNI untuk keperluan pembayaran uang kuliah. Saat bekerja, BNI juga menjadi bank yang digunakan sebagai bank pegawai, sehingga gaji, honor tunjangan kinerja, dan uang makan ditransfer ke bank yang sudah mencapai usia 69 tahun ini. Prok...prok...selamat ya ^^ 




Tabungan BNI pegawai milik saya ^^
Nah, karena sudah sangat terbiasa berinteraksi dengan BNI ini, ketika telah melahirkan kedua anak saya, tanpa perlu membandingkan dengan bank lainnya, mereka saya buatkan BNI Taplus Anak. Banyak alasan mengapa saya membuatkan tabungan anak di BNI. 

Tabungan BNI Taplus Anak milik anak-anak saya ^^

Persyaratan Mudah
Saya cukup melampirkan fotokopi akta kelahiran kedua anak saya, plus menunjukkan buku tabungan dan ATM BNI milik saya, dan tentu saya fotokopi KTP saya. Setelah mengisi formulir permintaan pembukaan rekening, saya langsung bisa membawa pulang buku BNI Taplus Anak dan menunggu beberapa hari kerja untuk kartu ATM yang bertuliskan nama anak saya.

Tabungan Atas Nama Si Anak
Ya, buku tabungan dan kartu ATM memang atas nama si anak. Saya jadi ingat, senangnya anak pertama saya begitu saya tunjukkan buku tabungan dan kartu ATM bertuliskan namanya, meski dia belum mengerti juga sih sama tulisan yang tertera di buku tabungan itu. Hehehe...soalnya saya buka rekening ini ketika dia masih berusia 25 bulan.  

Kantor Cabang Buanyak
BNI menjadi salah satu bank yang memiliki kantor cabang tersebar di banyak tempat. Di kantor saya ada. Sebelah kiri kantor saya ada, sebelah kanan kantor saya juga ada. Tuh, banyak banget kan? Jadi nggak ragu kalau mau nabung atau butuh transaksi yang perlu ke datang ke bank, karena kantor cabangnya banyak.  

ATM Tersebar
Untuk urusan mesin ATM, BNI salah satu jagonya. Mesin ATM-nya tersebar di mana-mana dan di banyak tempat terkadang tersedia lebih dari satu mesin. Jadi nggak perlu antre jika ingin ambil uang. Di kantor saya, setidaknya ada 3 mesin ATM untuk transaksi tunai dan 2 mesin ATM untuk transaksi non tunai. Di kanan dan kiri kantor saya, juga tersedia banyak mesin ATM. Bahkan di sebelah kanan kantor saya sudah tersedia mesin ATM untuk setoran tunai. Jadi, nggak perlu datang ke bank-nya untuk setor uang tabungan.   

Transaksi Mudah dengan ATM Debit
Meski hanya tabungan untuk anak, kartu ATM-nya sudah dapat digunakan untuk bertransaksi debit. Jadi, ketika saatnya si anak sudah saya percayakan untuk menggunakan kartu ATM itu, mereka dapat langsung berbelanja, misalnya di toko buku dengan kartu ATM bertuliskan nama mereka sendiri.

Bebas Biaya Administrasi
Inilah poin yang menurut saya cukup penting. Bebas biaya administrasi. Kita tidak perlu khawatir uang tabungan putra-putri kita terpotong setiap bulannya, karena hingga usia 17 tahun, BNI Taplus Anak membebaskan biaya administrasi. Yeay, senangnya!!

Saya sadar kebutuhan anak untuk masa depan akan sangat beragam dan berbiaya tinggi, maka saya rutinkan diri untuk menabung setiap bulannya ke dua rekening BNI Taplus Anak untuk anak-anak saya. Memang tidak banyak uang yang saya sisihkan untuk ditabung ke rekening mereka, tapi setidaknya saya  sudah selangkah lebih maju ketimbang mereka yang belum merutinkan diri untuk menabung, hehehehe...

Tentu, saat waktunya tepat, saya akan ajak anak-anak saya menabung sendiri di bank. Semoga kebiasaan menabung yang saya ajarkan sejak kecil ini bisa mereka teruskan hingga dewasa kelak. Amin ^^

25 komentar:

  1. Saya juga rencananya buka taplus anak Mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo rame-rame buka BNI taplus anak, mak. Untuk anak ketiga saya yang masih di perut, saya juga sudah pny rencana buat bukain rekeningnya. Heheheh...

      Hapus
  2. aku kayaknya kudu lirik n pindah ke lain bank ini hihihi
    BNI ternyata banyak banget kemudahannya ya mak :)

    BalasHapus
  3. Shaina punya tabungan iniiii..
    Memang enak sih, bener2 kayak punya si anak sendiri. Jadi kalau ortu nabungin disini, mau narik untuk keperluan selain keperluan si anak, jadi ga enak hati sendiri hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaan deh kita...tos, hehehe...
      klo aku atm aku simpen di rumah, jadi nggak ada deh curi-curi tabungan si anak klo lagi kefefet liat barang sale-an. ahahaha...
      eh, pinnya juga udah lupa! aduh!

      Hapus
  4. halo salam kenal, mau tanya, untuk taplus anak ini, bisa dipakai belanja jg yah? kindly info bisa dipakai belanja dimana aja ya? (yg pernah dicoba). soalnya denger2 taplus anak, gag bisa dipakai belanja dibanyak tempat. makanya pembuatan kartu ATMnya cepet. tidak seperti taplus biasa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. maafkan baru dibales sekarang.

      saya sendiri memang belum pernah coba pake kartu atm taplus anak. jadi belum tau juga sih bisa dipake di mana saja. Tapi toko berlogo prima gitu kayaknya bisa dipake deh, mom. Seperti kartu debit biasa (tanpa ada logo master card atau visa-nya), kayak atm pegawai BNI saya, bisa kok digunakan di mesin gesek BCA. selamat belanja, mak, heheheh...

      Hapus
  5. Aku mau tanya kenapa kartu atm bni taplus anak ku belum jadi? Padahal udah 14 hari lebih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh, bukan otoritas (halah, diksinya, LOL) saya menjawab pertanyaan ini. Silakan tanya ke CS-nya, mak. mereka pasti lebih tau ^^

      Hapus
  6. Om saya masih sekolah ,dan saya mendapatkan BNI taplus anak ,dan hari ini saya baru saja dari atm terdekat untuk mengganti Pin saya ,kartu saya masukkan dan sudah memasukkan pin yang tersebut ,dan saya pilih ke ganti Pin ,setelah itu proses menunggu mengganti pin ,saya mendapatkan notif yg bertuliskan penggunaan kartu salah. Setelah saya cek di kertas panduan Bni saya ,terdapat tulisan "mintalah petugas BNI cabang untuk mengaktifkan kartu kamu" apa saya harus mengaktifkan nya dulu ke bank terdekat? Atau mungkin kartu saya terblokir? tp saya tidak pernah salah memasukkan pin nya om ,terima kasih om maaf panjang ya maklum anak sekolah masih ga ngerti hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh, saya bukan oom-oom, dik, hehehe...
      untuk kasus ini saya tidak tahu ya. ada baiknya memang menghubungi CS BNI untuk menjawab pertanyaan itu. maaf ya tidak membantu. terima kasih sudah berkunjung ^^

      Hapus
  7. Maaf tan ,saya mau nanya lagi ,kalau BNI taplus anak kan untuk usia dini ,kalau umur sudah beranjak dewasa 17 tahun ,BNI taplus anak itu masih bisa di gunakan atau harus menggantinya ya ,terima kasih tan

    BalasHapus
    Balasan
    1. batasan BNI taplus memang untuk anak hingga usia 17 tahun. nah, lepas dari usia 17 tahun, disarankan untuk pindah ke BNI taplus biasa atau BNI taplus remaja. silakan hubungi CS-nya untuk pemindahan ini, say ^^

      Hapus
  8. tan saya punya atm taplus anak ,tapi udah lama ga nabung valid kartunya tahun 2016 bulan november apakah saya masih terdaftar sebagai nasabah disana? saya mau ganti jadi taplus muda karena umur saya sudah 18 tahun tapi buku tabungan saya ilang yg ada cuma atmnya doang bisa ganti ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada baiknya tanyakan langsung ke CS BNI-nya, sayang. saya yakin bisa diganti kok. Namanya bank kan nggak akan menyia2kan nasabah. Hehehehe...

      Hapus
  9. saya mau tanya bun untuk pembukaan taplus anak apakah orgtuanya harus ada account di bni juga?terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya sih harus punya dulu, mbak. nanti saya tanyakan CS-nya ya kalau mau bikin taplus anak untuk anak saya yang ketiga, hehehehe...terima kasih sudah mampir ^^

      Hapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  11. Kakak boleh tanya .maksimal tabugan anak berpa juta y bisa kena potongan ...soalnya sekarang kan ada potongannya juga katanya .kalo cuma nabung doang emang gak adapotongan .bner gak sih

    BalasHapus
  12. masa sih? nggak ada potongan administrasi kok. itu yang dijanjikan sama bank-nya begitu buka rekening ini. kalaupun ada, palingan potongan pajak, itupun dipotongnya kecil. jadi menurut saya sih nggak masalah. sudah lebih tahun saya punya tabungan anak-anak ini, ga ada tuh potongan administrasi.

    BalasHapus
  13. Mau nanya kalo tabungan anak batas transfer sama pengambilan di atm berapa y?

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Sist harus punya rek bni dulu ya baru bisa buat untuk anak???

    BalasHapus
  16. Kak kalau ortu saya gk punya rekening BNI terus buat cuman dibuat sebagai persyaratan doang gk diisi yang gitu gpp ya kak

    BalasHapus