Rabu, 01 Oktober 2014

Awal Cerita Bikin Bisnis Online

Ini pengalaman saya. Pengalaman bikin bisnis online. Kenapa online? Karena ga perlu sewa tempat, nggak perlu pegawai yang harus jaga di jam buka toko, dan nggak perlu stok barang banyak-banyak (karena kalau di toko kan berarti harus majang banyak barang, biar kelihatannya tokonya lengkap).

Saya pilih mainan anak dan perlengkapan bayi sebagai produk yang dijual di toko online saya. Kenapa mainan? Karena kepengin aja, hehehe...Well, okey, karena mainan adalah produk sepanjang masa. Anak mana sih yang nggak suka mainan? Orang tua mana pula yang tidak mau memberikan mainan untuk anaknya? 

Lalu, kenapa perlengkapan bayi? Ya karena setiap hari pasti ada aja bayi yang lahir. Tentu ini merupakan peluang terbaik untuk berjualan perlengkapan bayi. Bener nggak? Hehehe...

Tampilan depan blog kamar bermain


Nah, toko online kami (yup, toko ini bukan semata punya saya, tetapi suami juga sumbang modal dan tenaganya) diberi nama Kamar Bermain. Kenapa nama itu pula yang dipilih, ya, konsepnya sih toko online ini seperti kamar (kenapa kamar, bukan rumah? karena konsep kami memang minimalis, jadi nggak perlu rumah, cukup kamar saja) yang berisi banyak mainan.

Nah, sampai di sini dulu ceritanya, nanti saya update lagi tentang bagaimana saya bikin blognya dan bagaimana saya mendapatkan barang-barang untuk jualan ini. 

Semoga bermanfaat buat yang sedang ingin bisnis online. 

Salam ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar