Selasa, 21 Oktober 2014

Inspirasi Gaya Muslimah Syar'i

Sebagai seorang muslim, saya punya cita-cita suatu saat nanti gaya berpakaian saya bisa benar-benar syar'i. Meskipun saya sudah menggunakan jilbab sejak SMP, namun sampai saat ini saya belum menggunakan pakaian muslim yang benar-benar syar'i.

Seperti apa sih sebenarnya pakaian yang syar'i itu? Penjelasan mudahnya bisa dilihat melalui gambar ini.


Gambar diambil dari sini

Ya, Islam mengajarkan kita sebagai umat muslim untuk mengenakan pakaian yang benar-benar sesuai dengan ketentuan yang disebutkan dalam Al Quran maupun Al Hadist. Beberapa ciri pakaian muslimah syar'i adalah jilbab menutup dada dan tidak transparan, pakaian longgar dan tidak transparan, celana longgar (disarankan memakai rok lebar), dan tidak menggunakan wangi-wangian yang terlalu semerbak (kecuali untuk suaminya).



Nah, akhir-akhir ini banyak bermunculan designer hijab yang beberapa di antaranya memiliki visi mengedepankan pakaian kaum muslimah yang syar'i. Salah satunya adalah designer Fitri Aulia melalui clothing line-nya bernama Kivitz. Salah satu hal yang selalu konsisten ditampilkan dalam design pakaian Kivitz adalah longgar dan tidak transparan. Dan yang paling saya suka, gaya hijabnya pun selalu menutupi dada dan punggung. 



Gambar diambil dari sini

Sungguh indah jika semua wanita muslimah bisa berpakaian syar'i seperti itu. Dan semoga saya juga akhirnya bisa berpakaian seperti itu. Amin!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar