Kamis, 02 Oktober 2014

Hiks!! Sedihnya Blog Jaman Belia Dulu Sudah "Almarhum"

Dulu saat saya masih belia (cieh), saya punya juga blog yang isinya buat seru-seruan dan narsis-narsian. Bukan narsis upload foto2 selfie gitu, tapi lebih pada ceritain kegiatan sehari-hari, seperti review buku yang sudah dibaca, review film yang selesai ditonton, review perjalanan ke suatu tempat, plus upload video kumpulan foto yang dibikin sendiri (zaman itu saya baru kenal yang namanya movie maker, jadi lagi seru-serunya bikin video dari kumpulan foto perjalanan).

Nama blognya ratrini.multiply.com. Sayangnya, blog itu sekarang sudah almarhum dan saya tidak bisa menemukan lagi tulisan-tulisan saya itu. Hiks. Sedih. Meski nggak begitu banyak tulisan yang dibuat, tapi lumayan juga kalau dibaca lagi pasti saya bisa ketawa-tiwi sendiri. 

Kalau ketik "ratrini.multiply.com" yang keluar hanya ini: 




Kalau saya googling, yang keluar hanya ini:



Saya coba klik link di baris kedua, dengan harapan masih bisa menemukan blog saya. Ternyata yang bersangkutan hanya menyertakan link-nya. Begini penampakannya:



Dan ketika diklik link-nya, yang muncul kembali adalah gambar ke-1. Ya, dulu saya pernah bertugas mengisi portal milik Universitas Padjadjaran (kampus saya dulu). Saat itu Darso (Alm.) tampil dalam sebuah event yang diselenggarakan Unpad (Rektor Unpad dikenal sangat cinta dengan budaya dan kesenian Sunda, jadi secara regular, Unpad selalu menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan budaya dan kesenian Sunda ini).

Nah, kenapa saya masukkan tulisan ini di blog saya? Karena ternyata, tulisan saya ini banyak dicopas oleh media massa cetak di Bandung. Saya bangga, karena artinya tulisan saya sudah cukup baik, dan diterima oleh kalangan profesional, hehehe...

Tapi, sayang. Sekarang blog saya sudah nggak ada. Sedih... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar