Senin, 13 Oktober 2014

Just Try and Taste: Cocok Banget Buat Saya, Si Beginner Masak

Kebiasaan saya di malam hari, setelah nidurin anak-anak, adalah googling. Googlingnya seputar cari-cari sekolah anak atau resep masakan untuk anak-anak.

Nah, waktu itu menjelang hari Idul Adha, saya iseng googling resep masakan daging untuk pemula kayak saya. Dan ketemulah web satu ini. Namanya www.justtryandtaste.com. Web ini sangat-sangat friendly buat saya yang sangat pemula untuk urusan masak-memasak. Disertai dengan foto step by stepnya, membuat saya jadi manggut-manggut sendiri dan bergumam, "ooh, begitu tho caranya."


Si empunya web juga ngasih tips dalam masak-memasak. Ini penting, karena banyak buku resep masakan, tapi tidak disertakan tips-tips memasak, sehingga hasilnya ga sama dengan yang diresepkan.



Yang menariknya lagi, Mbak Endang, demikian pemilik web ini, bukan cuma resep dan cara membuatnya saja yang dibahas, tetapi juga asal muasal makanan itu atau pengetahuan tentang jenis makanan itu. Pokoknya lengkap deh. 

Emang sih belum ada masakan apapun yang saya ciptakan setelah membaca resep-resep di web ini. Tapi, saya kepengin banget coba dan pamer ke Mbak Endang. Hehehe...

Well, suatu saat nanti mau saya share ah di blog ini. Hohoho.... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar