Rabu, 22 April 2015

Audi Ikut Rayakan Hari Kartini

Audi dengan kebaya warna kuning cerah ^^

Kayaknya sudah hits banget ya kalau anak-anak di PAUD setiap tanggal 21 April itu diminta menggunakan pakaian adat untuk ikut memperingati Hari Kartini. Dan benar saja, PAUD tempat Audi dititipkan selama saya bekerja, juga memperingati hari untuk menghormati perjuangan kaum perempuan pada zamannya dulu.

Bunda-nya (ibu guru) bilang, orangtua siswa nggak perlu merasa terberatkan dengan peringatan ini. Maksudnya kalau ga bisa nyewa pakaian adat, ya nggak perlu dipaksakan. Karena biasanya tempat penyewaan pakaian adat biasanya matok harga yang lumayan untuk sewa, termasuk juga stoknya belum tentu masih ada.

Saya memang dari awal tidak berminat menyewa. Siapa tau sepupu Audi punya kebaya yang bisa dipinjam (--> salah satu strategi berhemat! Eh, apa pelit ini yak? ).

Alhamdulillah. Kakak sepupu Audi yang sekarang sudah duduk di kelas 3 SD masih menyimpan kostum menari waktu di TK-nya dulu. Memang niat baik (berhemat), selalu didukung oleh Alloh. Hohoho...

Audi excited banget waktu dia tau kalau hari Selasa (21/4) kemarin itu mau pake pakaian yang ga biasanya. Dia bahkan mengingatkan saya untuk membawa pakaian itu pada malam harinya. 

Dan begitu sampai di sekolah, teman-temannya telah siap dengan pakaiannya masing-masing. Ada yang memakai pakaian adat dan pakaian profesi, seperti dokter, polisi, pilot, dll. Seru!! 

Setelah sarapan, anak-anak dikumpulkan dan mulai berkarnaval keliling lingkungan kantor. Berikut foto-fotonya.

Berfoto di depan halaman Masjid Baituttholibin
Semoga semangat Ibu Kartini dapat diteladani oleh anak-anak kita. Selamat Hari Kartini ^^

NB. Terima kasih untuk bunda-bunda yang membagi fotonya, sehingga bisa ditampilkan di sini. Hehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar